About

test

Sunday, March 25, 2018

5 lagu yang dapat memanggil setan

5 lagu yang dapat memanggil setan



5. Malam Satu Suro

Bagi masyarakat Jawa Malam satu suro adalah hari spesial untuk melakukan pembersihan. Sebetulnya lirik lagu ini tidak menyeramkan, Tetapi banyak orang yang mempercayai jika menyanyikan lagu ini disaat malamn satu suro dapat mengundang unsur mistik. Jika ingin menyanyikan lagu ini sebaiknya jangan sendirian ya guys.

4. Nina Bobo

Siapa sangka lagu yang sering dinyanyikan oleh orang tua kita sewaktu kita kecil dulu, Masuk ke dalam list ini.

Menurut mitos yang beredar, lagu ini dikisahkan tentang anak kecil perempuan yang bernama Nina. Nina adalah ank kecil keturunan Indonesia-Belanda yang bernama lengkap Helenia Mustika Van Rodjnik.

Namun sayang umur Helenia tidak panjang, hanya sampe empat tahun. Lagu Nina Bobo ini memang sengaja diciptakan oleh ibunya untuk menidurkan Nina ketika ia menangis.

Karna ibunya depresi dan mengalami kesedihan yang terus menerus karna ditinggal ati oleh anaknya. Ibunya pun terus menerus menyanyikan lagu Ninan bobo, Samapai suatu malam arwah Nina kebali ke rumah karna mendengar lagu nyanyian ibunya.

3. Asereje

Bagi anda anak tahun 90-an pasti tau dengan lagu yang satu ini, Lagu ini sempat hits beberapa belas tahun yang lalu.

Tapi siapa sangka beberapa lama ini lagu ini diisukan merupakanlagu bagi pemuja setan untuk menyembah setan. Jika lagu ini diterjemahkan kedalam bahasa Spanyol, beberapa kata dipercayai merupakan kode dari nama Devil atau iblis.

Asereje menurut suku assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika adalah saalh satu ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal.

Rumor mengatakan ada beberapa lirik dari lagu ini yang tidak memiliki arti dalam bahasa Spanyol. Dan menurut orang Spanyol lagu ini dipercayai dapat memanggil Devil.

2. Lengsir Wengi

Lagu ini merupakan lagu gending Jawa yang menggunakan pakem macapat jenis pakem durma. Banyak masyarakat Jjawa percaya bahwa dengan menyanyikan lagu ini waktu malam Jumat kliwon dapat mengundang kuntilanak.

Rumor ini berkebalikan dari sejarah lagu ini. Berdasarkan sejarahnya lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga sendiri merupakan salah satu dari 9 Wali Songo yang menyebarkan agama islam dengan seni Jawa. Seperti gamelan, wayang kulit, seni ukir,dll. Durmo dari lagu ini bahkan memiliki makna penolak mahluk halus. Tetapi beberapa diantara kita salah mengartikan lagu ini.

1. Mantra Jelangkung

Pastinya kalian smua sudah mengetahui tentang permainan yang satu ini. Tapi kita tidak akan membahas tentang permainannya, malhan tentang lirik dari mantra jelangkung.

Mantra jelangkung dipercayai dapat mengundang makluk halus yang berada disekitar kita. Seperti ini lah liriknya:

“Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar”


Itulah beberapa lagu yang dapat mengundang maklus halus. Saran saya teman-teman jangan ada yang sembarangan menyanyikan lagu ini. Tetapi jika ingin dicoba ya silahkan saja dan selalu berhati-hati. Tidak ada kuasa yang lebih hebat dari pada Tuhan Yang Maha Esa.







2 comments: