About

test

Monday, March 26, 2018

8 Archangel yang berdiri dihadapan Tahta Tuhan

8 Archangel yang berdiri dihadapan Tahta Tuhan


1. Michael



Nama Michael berarti "One Who is as God" dan teriakan perang para malaikat dalam pertempuran berjuang di surga melawan Satan dan para pengikutnya. Kitab suci menggambarkan MIchael sebagai "Ketua dari Princes of Heaven" dan sebagai pemimpin pasukan surga dalam kemenangan mereka atas kekuasaan neraka. 

Micahel sering digambarkan sebagai malaikat yang memiliki sayap bewarna biru terang dan bercahaya, pedang terhunus, perisai, dan timbangan. Dia tidak pernah terlihat tersenyum setelah neraka diciptakan.

Michael diciptakan sebelum Gabriel. Dia diberikan tanggung jawab untuk alam, hujan, salju, guntur, petir, angin, dan awan. Dia tahu setiap kali untuk mengirimkan hujan, angin, salju, dan awan tanpa usaha di pihaknya.

Mikail (bahasa Ibrani מיכאל Micha'el atau Mîkhā’ēl, bahasa Latin Michael atau Míchaël) adalah penghulu malaikat atau pemimpin bala tentara surga yang disebut dalam Kitab Wahyu 12:7. Dalam Alkitab Ibrani Mikail hanya disebutkan namanya dalam konteks Persia dari Kitab Daniel pasca-pembuangan. Hanya dalam Daniel sajalah Mikail muncul— sebagai "salah seorang pangeran kepala" yang dalam penglihatan Daniel datang untuk menolong malaikat Gabriel dalam pergumulannya melawan malaikat Persia. Ia juga digambarkan sebagai pembela Israel (10:21, 12:1).

Michael juga pernah menampakkan dirinya kepada Yosua. Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangnya, dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depannya dengan pedang terhunus di tangannya. Yosua mendekatinya dan bertanya kepadanya: "Kawankah engkau atau lawan?" Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?" Dan Panglima Balatentara TUHAN (Mikail) itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian. (Yosua 5: 13-15 TB )


2. Gabriel


Nama Gabriel berarti "Man of God" atau "God Has Shown Himself Mightily" atau "Strength of God".

Gabriel adalah Malaikat yang mengabarkan Kabar Sukacita, kemanusiaan, kebangkitan, surga rahmat, dendam, kematian, wahyu, kebenaran, harapan, Pembawa berita, pembawa yang mengungkapkan jawaban, dan pembuat perubahan.

Gabriel adalah seorang malaikat yang muncul dalam Alkitab. Dan Gabriel juga disebut sebagai malaikat yang tugasnya menyampaikan pesan Tuhan kepada manusia. Beberapa pesan yang pernah di sampaikan Gabriel kepada umat manusia yaitu berita kelahiran Yesus Kristus kepada Maria yang tertulis dalam Injil Lukas (Luk. 1: 19, 26).Ia menerangkan penglihatan kepada Daniel (Dan. 8:16; 9:2 1). Dan ia juga diutus kepada Zakharia. 

Arti nama Gabriel bisa juga diartikan sebagai berikut:
Gabriel (Gamal-Beith-Resh-Alaph-Lamadh) berasal dari
* Gbra = pelindung, perkasa, benteng.
* El = Allah, Tuhan, Eloah.

Secara hurufiah bisa berarti:
1.pelindung-Tuhan
2.perkasa-Tuhan
3.benteng-Tuhan



3. Rafael


Nama Rafael berarti "Medicine of God".

Rafael adalah malaikat penyembuhan. Rafael juga diberikan tugas dri Tuhan  untuk menyembuhkan bumi dan memiliki tugas khusus untuk melindungi anak muda, orang yang tidak bersalah, dan wisatawan.

Dia juga adalah malaikat doa, kasih, sukacita, providensia, penyembuhan, cahaya, ilmu pengetahuan, dan pengetahuan.

Dalam keyakinan Kristen, Raphael tidak disebutkan (karena tidak memuat Deuterokanonika). Akan tetapi ada yang beranggapan bahwa Raphael adalah malaikat yang turun saat terjadi goncangan air di kolam Bethesda (Yohanes 5:1-4). Bagi orang sakit yang masuk pertama kali setelah goncangan itu, orang itu akan sembuh. Malaikat yang bertugas menyembuhkan tidak lain adalah Raphael.


4. Jophiel/Zaphiel


Juga disebut Jophiel dan Zaphiel, namanya berarti "Beauty of God". 

Jophiel adalah Malaikat surga dan Malaikat Pelindung Seniman, Archangel Pencerahan, ia mengajarkan kesadaran Kekuatan Cahaya dalam diri sendiri, perasaan, melalui Radiasi Pencerahan, menjadi aspirasi untuk hal-hal rohani. Ia membantu dalam menyerap informasi, belajar untuk dan melewati tes, pembubaran kebodohan, kesombongan, dan pikiran sempit, dan eksposur kesalahan di pemerintah dan perusahaan.

Dalam tugasnya, ia merupakan pelindung terakhir menjaga Pohon Kehidupan dengan sayapnya yang memiliki aura putih cerah, untuk mencegah kembalinya manusia. Jophiel dikatakan malaikat yang mengusir Adam dan Hawa dari taman Eden setelah mereka memakan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat.


5. Uriel


Nama Uriel berarti "Tuhan adalah cahaya-ku"

Uriel adalah malaikat yang berdiri di pintu gerbang taman Eden dengan pedang yang berapi-api dan sayapnya yang bewarna emas keunguan. Dan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom dan Gomora menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya.

Meskipun nama Uriel tidak disebut dalam Alkitab, Uriel juga disebut-sebut sebagai malaikat yang turun saat tulah ke-10 di Mesir berlangsung. Uriel memeriksa setiap rumah yang maupun tidak dilumuri oleh darah anak domba. Uriel juga dikabarkan sebagai malaikat yang menyelamatkan Yohanes Pembaptis dari pembantaian bayi-bayi yang dilakukan oleh raja Herodes.


6. Raziel


Raziel "Rahasia Tuhan"

Seperti nama dan julukannya. Razael melambangkan kerahasiaan Tuhan. Ada legenda yang mengatakan bahwa malaikat ini pernah membuat satu buku tentang pengetahuan Surgawi dan Duniawi. Saat malaikat ini ingin memberikan buku tersebut kepada Adam, buku ini diambil oleh malaikat lain dan dibuang ke lautan.

Tetapi kembali ditemukan oleh Rahab (wanita Yerikho yang membantu Israel menguasi kota-kota), kemudian diturunkan ke Enoch (keturunan Adam, kakek buyut Noah), menjadi kepemilikan Noah (yang belajar bagaimana membuat bahtera), dan berakhir di Solomon (memperbolehkannya menguasai para iblis). Dan ada yang mengatakan bahwa Raziel sampai sekarang masih berdiri di gunung Horeb (Gunung di mana 10 Firman Tuhan diberikan) memegang semua rahasia yang belum diketahui umat manusia.


7. Israfel


Israfel "Angel of Song"

Dikatakan memiliki suara terindah dari semua makluk Tuhan yang memuji Tuhan dalam seribu bahasa yang berbeda.

Pada akhir dunia, Israfel akan turun ke bumi dan berdiri di atas batu karang suci di Yerusalem, dan meniup sangkakala mengagumkan yang akan membangkitkan orang mati dari tidur mereka dan memanggil semua yang pernah hidup untuk tampil dan diadili.

Israfel melihat tiga kali setiap hari dan tiga kali setiap malam ke kedalaman neraka, dan sedih pada penderitaan orang-orang terkutuk jiwanya dimana kemudian ia akan menangis sehingga air matanya akan membanjiri bumi.

Dikatakan tiupan pertama akan menghancurkan alam semesta termasuk dunia beserta isinya. Dan tiupan kedua akan membangkitkan orang-orang yang telah mati dan segala sesuatu yang pernah hidup lalu mereka dikumpulkan di gerbang akhirat untuk diadili. 


Itulah beberapa Archangel yang berdiri dihadapan Tuhan dalam versi Kristiani. Jika ada kesalahan informasi tolong dimaafin gan hehehe.. :v
Soalnya saya juga manusia yang memiliki kesalahn dan tidak sempurna, Trima kasih. 

No comments:

Post a Comment