About

test

Tuesday, March 27, 2018

5 Makluk halus Indonesia paling seram

5 Makluk halus Indonesia paling seram


     Siapa yang tidak takut ketika melihat maklus halus? Ya, rata-rata ketika smua orang melihat makluk halus ia pasti akan merasakan ketakutan dan ada sampai kesurupan. Begitu banyak makluk halus yang berasal dari Indonesia, tapi saya akan membahas "8 makluk halus paling seram asal Indonesia"   


1. Kuntilanak


Siapa yang tidak mengenal makluk halus yang satu ini? Makluk ini sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia (dh kek artis aja ya :v). Menurut masyarakat Melayu makluk yang satu ini berasal dari wanita hamil yang mati secara tidak wajar. 


2. Palasik

  
Menurut cerita rakyat masyarakat Minangkabau, Palasi bukanlah makluk gaib melainkan seseorang yang mempunyai ilmu hitam tingkat tinggi. Makluk ini sangat ditakuti oleh ibu-ibu yang sedang hamil, karna makanan dari makluk ini sendiri adalah bayi yang masih didalam kandungan dan bayi yang sudah meninggal.


3. Sundel Bolong 


Sundel Bolong juga merupakan salah satu makluk halus paling menyeramkan. Menurut urband legend yang beredar makluk ini berambut panjang, bergaun putih dan bolong ditengah punggungnya. 
Sundel bolong diceritakn seorang wanita yang mati karna diperkosa atau melahirkan anaknya dalam kubur.


4. Wewe Gombel


Menurut urband legend yang beredar makluk ini dulunya adalah seorang wanita yang mati bunuh diri karna dituduh telah membunuh suaminya yang berselingkuh. Kesukaan dari makluk ini adlah menculik anka-anak yang diabaikan oleh orang taunya. Ciri khas dari makluk ini adalah payudaranya yang terjumbai kebawah.


5. Pocong


Makluk satu ini juga sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya Indonesia, Makluk satu ini juga dikenal di negara Malaysia. Menurut urband legend hantu ini merupakan wujud protes dari orang yang telah meninggal karna lupa dibukakkan tali kain kafannya. Ciri khas makluk ini adalah selalu melompat-lompat dan memiliki wajah putih pucat tanpa ekspresi.


Itulah 5 Makluk halus Indonesia paling seram. Makluk-makluk tersebut tidak akan bisa mengganggu dan menyentuh kita jika kita taat dan patuh kepada Tuhan yang Maha Esa. Dan selalu menjaga tingkah laku kita. Trima kasih.

































No comments:

Post a Comment